SPI Sebut UIN Alauddin Jadi Percontohan Remunerasi PTKN, Kinerja WR ll Dipuji

SPI Sebut UIN Alauddin Jadi Percontohan Remunerasi PTKN, Kinerja WR ll Dipuji

Wakil Rektor ll Prof Wahyuddin Naro

Gowa, PANRITA.News – Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar memuji kinerja dan terobosan yang dilakukan pimpinan kampus.

Terutama, Wakil Rektor ll Prof Wahyuddin Naro dalam menjalankan tugasnya di Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK).

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi bersama tenaga pendidik dan kependidikan lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Rapat koordinasi ini terkait penyamaan langkah implementasi remunerasi di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Rabu, 22 Juni 2020. Dihadiri pimpinan fakultas, prodi, dosen dan para staff.

Pejabat Pembuat Komitmen sekaligus Ketua Tim Remunerasi, Dr Alwan Suban M Ag dan Ketua SPI Dr Murtiadi Awaluddin mendampingi Wakil Rektor ll Bidang AUPK Prof Wahyuddin Naro.

Kemudian, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Prof Ahmad Abubakar M Ag dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr H A Marjuni hadir dalam acara tersebut.

Ketua SPI UIN Alauddin Makassar Dr Murtiadi Awaluddin menyebut, UIN Alauddin menjadi kampus percontohan dalam pemberian remunerasi.

“Kalau kita bicara remunerasi, UIN Alauddin Makassar menjadi viral saat ini. Kepemimpinan periode ini banyak inovasi-inovasi baru yang sudah direalisasikan,” kata Dr Murtiadi.

Salah satunya kata dia, UIN Alauddin Makassar merupakan PTKN yang pertama menerapkan Indeks Kinerja Utama (IKU) dengan berbasis aplikasi.

Kemudian, E-Kinerja UIN Alauddin sudah terintegrasi dengan Rencana Kinerja Dosen (RKD) dan Laporan Kinerja Dosen (LKD).

“Inovasi baru lainnya, Remunerasi dibayarkan setiap bulannya, antara IKU dan LKD,” jelas Dr Murtiadi.

Lebih lanjut, Dr Murtiadi mengungkapkan, dengan inovasi yang dilakukan Pimpinan UIN Alauddin, terutama WR ll mendapat pujian dari berbagai PTKN.

“Inovasi yang seperti ini belum dipikirkan PTKN lain, tapi pimpinan kita, khususnya WR ll sudah pikirkan dan realisasikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar