Anggota LDRH UIN Alauddin Sabet Award The Best Delegate MUN Acirs 2022

Gowa, PANRITA.News – Salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin berhasil meraih Award The Best Delegate Model United Nation (MUN) Alauddin Center for International Relation Studies Research (Acirs) 2022.

Adalah Ilham, mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) angkatan 2021 ini mengikuti event tersebut dengan menjadi delegasi dari Brunei Darussalam.

Dirinya berhasil menjadi The Best Delegate MUN dengan mengangkat topik Promoting Peacebuilding & Reconciliation in Ukraine pada kegiatan yang digelar Kamis, 9 Juni 2022.

Ia bercerita selain raihan tersebut, dirinya telah mengikuti beberapa lomba selama menjadi mahasiswa UIN Alauddin. Diantara lomba tersebut yakni Debat Bioleaf dan keluar sebagai Juara III Nasional yang diadakan oleh HMJ Biologi UIN Alauddin.

Selanjutnya menjadi Juara III Debat Gema Pancasila sekaligus menjadi Pendebat terbaik atau The Best Speaker ke II yang diadakan oleh Kapolrestabes Kota Makassar.

“Dan terakhir adalah mendapatkan Award The Best Delegate dalam MUN atau simulasi sidang PBB yang diadakan oleh Acirs. Pada kegiatan itu saya menjadi delegasi Brunei Darussalam,” paparnya.

Menurutnya, menjadi mahasiswa Kesmas tak membatasi dirinya mencoba peruntungan dalam dunia debat dan diplomasi.

“Sebelumnya saya merasa sedikit minder dengan teman-teman yang berada dalam forum. Namun kembali lagi bahwa kita hanya berasal dari jurusan yang berbeda namun tekad kita sama untuk menjadi yang terbaik, dikawal doa dan perjuangan mengantarkan saya untuk tetap menjadi juara dalam beberapa lomba tersebut,” terangnya lagi.

Atas raihan ini, Ilham tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung dan memfasilitasinya.

“Harapan saya kedepannya adalah dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang dari yang sekarang untuk mengasah kemampuan diri. Dan saya harap mahasiswa lain untuk ikut menorehkan prestasi yang bahkan lebih dari apa yang saya terima,” ujarnya.

“Terakhir, saya berharap dapat berguna bagi almamater saya UIN Alauddin Makassar dan membanggakan daerah kelahiran saya Tana Massenrempulu,” pungkasnya menutup.

Tinggalkan Komentar