UIN Alauddin Anggarkan Penerbitan 100 Buku, WR II: Akselerasi Sebar Gagasan

UIN Alauddin Anggarkan Penerbitan 100 Buku, WR II: Akselerasi Sebar Gagasan

Wakil Rektor Bidang AUPK, Prof Dr Wahyuddin Naro (kiri).

Gowa, PANRITA.News – Sebagai upaya dalam akselerasi menyebarkan gagasan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menyalurkan bantuan penerbitan 100 buku referensi bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di ruang rapat senat lantai I gedung Rektorat, kampus II UIN, Romang Polong Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (22/04/2022).

“Penerbitan 100 buku sudah menjadi program rutin kepemimpinan sekarang untuk mendorong tenaga pendidik dan kependidikan Dosen maupun Staff menyebar gagasan,” kata Wakil Rektor Bidang AUPK, Prof Dr Wahyuddin Naro.

Selain itu, lanjut Guru Besar Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu mengatakan, untuk mendorong para Dosen selalu memperhatikan kepangkatan.

Menurut Prof Dr Wahyuddin Naro, penerbitan buku itu semua bidang keilmuan. Pihaknya juga melakukan seleksi yang mana sesuai buku referensi.

“Panitia melakukan seleksi sebanyak 165 orang yang melakukan pendaftaran namun yang diterima hanya 100 orang. Itu yang diberikan anggaran,” paparnya.

Mantan Pelaksana tugas Kepala Biro Admnistrasi Umum Perencanaan dan Keuangan itu mengimbau para Dosen yang mendapat bantuan, buku harus terbit sebelum berakhir tahun anggaran.

Kedepannya, Prof Dr Wahyuddin Naro berharap pegawai dan dosen mengambil peran karena ini kebutuhan institusi dan kebutuhan personal.

“Kebutuhan institusi dengan banyaknya terbit buku itu akan menggrading kampus kita. Kemudian, kebutuhan personal adalah pengembangan diri dalam artian kepangkatan untuk kebutuhan BKD Dosen,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar