Lagi, Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Harumkan Nama Kampus di Tingkat Nasional

Lagi, Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Harumkan Nama Kampus di Tingkat Nasional

Muhlisuddin, mahasiswa Farmasi semester IV

Gowa, PANRITA.News – Mahasiswa Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin kembali mengharumkan nama kampus di tingkat nasional. Ia berhasil meraih juara II pada lomba Desain Poster Tingkat Nasional pada 19 hingga 20 April 2022.

Adalah Muhlisuddin, mahasiswa Farmasi semester IV yang mampu mengamankan juara II Desain Poster Tingkat Nasional yang diadakan STIKES Dirgahayu Samarinda bertajuk “Emansipasi Wanita di Bidang Kesehatan” yang bertepatan dengan Hari Kartini, Kamis (21/04/2022).

“Alhamdulillah juara II. Bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini, dimana kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari Kartini,” katanya.

Sudah sepantasnya tutur dia, wanita Indonesia mendapatkan emansipasi khususnya dalam bidang kesehatan, mereka adalah Kartini yang tangguh dan merupakan sosok garda terdepan di negeri ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua saya dan seluruh Civitas Akademik Jurusan Farmasi UIN Alauddin khususnya HMJ Farmasi dan SC Avicenna Zone yang telah memberikan support dan wadah bagi saya untuk terus mengembangkan soft skill,” ujarnya.

Atas raihan ini, ia mengaku sangat bersyukur menjadi mahasiswa Farmasi. Pasalnya jurusan tersebut terang dia, tak hanya memberikan pengetahuan akademik, namun juga skill ekstrakulikuler yang mumpuni.

“Saya juga sangat bersyukur menjadi mahasiswa Farmasi yang dididik bukan hanya persoalan akademik namun juga bagaimana dapat bersaing di luar dan mampu mengukir prestasi untuk mengharumkan almamater tercinta, UIN Alauddin,” pungkas Muhlisuddin.

Tinggalkan Komentar