Andi Gilang Merasa Tak Pantas Raih Poin di Moto3 Jerman

PANRITA.News – Pembalap asal Bulukumba, Sulsel, Andi Farid Izdihar, saat ini menjadi pembalap Indonesia pertama yang mencatatkan 2 poin dalam satu musim di balapan MotoGP.

Andi Gilang, sapaan akrabnya mengamankan poin pertamannya di kelas Moto3 Prancis setelah finis di posisi ke-15. Pada Moto3 Jerman, Kemarin, Pembalap Honda Team Asia itu kembali mendapatkan poin saat finis di Posisi ke-15.

Sayangnya, Andi Gilang merasa tidak puas dengan hasil baik yang diberikan pada Moto3 Jerman, dan merasa tidak pantas untuk finis di urutan ke-15.

“Saya finis di posisi ke-15 tetapi dengan banyaknya insiden yang terjadi di grup terdepan,” kata Andi Gilang seperti dikutip dari BolaSport.com.

Balapan Moto3 Jerman memang terjadi banyak insiden. Kekecewaan Andi Gilang bisa dimaklumi sebab 7 pembalap gagal menyentuh garis finis ketika berada di posisi yang lebih baik darinya.

“Saya tahu ini bukan posisi yang pantas buat saya. Namun, saya akan terus berusaha untuk bersaing dengan mereka dengan kemampuan saya sendiri,” lanjutnya.

Kekecewaan pembalap berusia 23 tahun itu, secara khusus ditujukan kepada kesalahan sendiri yang dilakukannya pada awal balapan

“Hari ini anginnya lebih kencang, dan lebih sulit untuk menjaga kecepatan dalam kondisi seperti ini,” tutur Andi Gilang.

“Akan tetapi, masalah utamanya adalah saya membuat beberapa kesalahan pada awal lomba dan tertinggal dari grup.”

“Dengan bantuan referensi, saya bisa bertahan di grup, tetapi ketika sendirian saya kesulitan untuk menjaga ritme,” sambung pembalap debutan di Moto3 musim ini.

Tinggalkan Komentar