Moto3 Mugello, Pembalap Bulukumba Andi Gilang Masih Berusaha Adaptasi

Italia, PANRITA.News – Pembalap Honda Team Asia Andi Farid Isdihar menikmati sesi latihan bebas (free practice/FP) di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (28/5/2020) kemarin, meski harus puas berada di Posisi ke-24

Pada FP1, Andi Gilang sapaan akrabnya harus puas menempati posisi ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 0,098 detik. Sedangkan pada FP2 dia mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 58,354 detik.

Namun, pembalap kelahiran Bulukumba, Sulsel itu menegaskan bahwa dirinya tidak berfokus untuk mencari waktu lap terbaik pada hari pertama seri Moto3 Italia,

Dirinya mengaku masih berusaha beradaptasi dengan sirkuit Mugello sebab sirkuit tersebut belum pernah dijajal Andi Gilang selama berlomba di Benua Biru.

Karena itu, dalam sesi latihan bebas Pria berusia 23 tahun itu ditugaskan mencari pengalaman dengan melahap putaran sebanyak mungkin.

“Ini adalah pertama kalinya saya di Mugello, dan saya sangat senang berada di sini,” kata Andi Gilang, dikutip dari BolaSport.com, Sabtu(29/5/2020).

“Saya menikmati dua latihan bebas hari ini, saya ingin membuat kemajuan selangkah demi selangkah.”

“Selain itu, ini yang paling penting. Saya melakukan banyak putaran hari ini, ini adalah targetnya.”

“Waktu lapnya memang belum cukup untuk menembus Q2 (kualifikasi 2), tetapi besok kami akan mendapat kesempatan lain,” sambung Andi Gilang.

Sekadar informasi, pembalap Moto3 harus menembus posisi 14 besar pada hasil kombinasi FP untuk lolos otomatis ke Q2.

Meski begitu, Andi Gilang menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memahami karakter sirkuit dan mempersiapkan diri untuk balapan pada Minggu (30/5/2021) besok.

“Saya ulangi, target saya adalah membuat lap sebanyak mungkin untuk memahami sirkuit ini, mempersiapkan diri untuk balapan,” ujar Andi Gilang.

Tinggalkan Komentar