Rossi Bakal Pensiun Dari MotoGP Pertengahan Musim ini, Benarkah?

PANRITA.News – Terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, Pembalap Valentino Rossi dikabarkan akan pensiun dari MotoGP, pertengahan musim ini.

Kepindahannya dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit Petronas SRT, juga tidak mampu membuat peruntungan bagi The Doctor.

Tercatat dalam tujuh balapan pertama di MotoGP Musim 2021, pembalap berusia 42 tahun itu hanya mampu mengumpulkan 15 poin dan terbenam di peringkat 19 kelasemen.

Sejak beberapa musim belakangan ini, spekulasi jika pembalap dengan 9 gelar juara dunia itu akan segera pensiun memang santer terdengar.

Salah satu media Spanyol El Periodico mengklaim kemungkinan Rossi akan mengumumkan pensiun saat jeda kejuaran dan tidak menuntaskan balapan MotoGP musim 2021.

Petronas SRT, juga team principal Razlan Razali, bahkan disebutkan tidak mengetahui terkait masa depan pemilik nomor 46 itu.

“Di tim barunya itu, mereka tidak berbicara kepada dia, bukan karena hubungan keduanya buruk tapi karena respek, hampir segan. Rossi toh tetap seseorang yang tidak tersentuh di paddock,” tulis El Periodico, sebagaimana dikutip dari Detik.com

“Dia itu mitos, dan citra MotoGP yang dibangun dan dipertahankan dengan respek yang besar sampai kemunculan Marc Marquez. Alhasil, mereka bahkan tidak berani bertanya kepada dia apa yang terjadi dan apa yang akan dia lakukan karenanya banyak dari mereka yang khawatir akan dikejutkan dalam beberapa pekan lagi,” tulisnya lagi

Tinggalkan Komentar