Insentif Nakes Bontang Tunggu Anggaran APBD Perubahan 2021

Bontang, PANRITA.News – Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Bontang, belum bisa terealisasi hingga September Tahun 2021, Pasalnya baru di anggarkan di APBD Perubahan.

Dalam Rapat Kerja Komisi II dengan Dinas Kesehatan, Tim Anggaran dan Bagian Hukum Kota Bontang, Ketua Komisi II Rustam, berharap agar pemerintah tidak lagi menunda pembayaran insentif Nakes, Senin (21/6/2021).

“Saya selaku ketua Komisi II, dalam Rapat kerja ini meminta kepada pemerintah, untuk tidak menunda lagi insentif nakes kita,” tegas Rustam.

Sementara Kabid perbendaharaan dan akutansi, Badan pengelolaan Keuangan dan aset daerah (BPKAD) Rudian Nur menjelaskan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mengalokasikan insentif Nakes pada APBD Perubahan 2021.

“Insya Allah Pak, rekan rekan TAPD akan mengalokasikan insentif Nakes pada perubahan tahun ini,” jelas Rudi.

Namun kata dia, Kadis kesehatan harus mengawal Proses anggaran insentif Nakes itu.

“Saran kami pak, agar kadis kesehatan terus mengawal insenif nakes ini, dalam alokasi anggaran APBD perubahan 2021,” ungkap Rudi.

Ditemui awak media usai rapat kerja itu, Rustam menjelaskan jika insentif Nakes, tidak dapat dilakukan pergeseran mendahului Perubahan.

“tidak bisa digeser, karena anggaran insentif nakes ini memang tidak ada dalam anggaran murni tahun ini,” Pungkas Rustam.

Seperti di beritakan Media ini sebelumnya, Anggota Komisi II Nursalam, menagih janji pemerintah disebabkan belum dibayarkannya insentif Nakes Covid kota bontang yang tidak masuk pengalokasian anggaran hasil Recofusing.

Tinggalkan Komentar