Kemenparekraf RI Tingkatkan Kapasitas Usaha Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sosialisasi Dashboard Inparekraf dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Usaha Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta Pusat.

Jakarta, PANRITA.News – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI kembali menggelar Sosialisasi Dashboard Inparekraf dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Usaha Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta Pusat.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat pada Selasa (15/6/2021).

Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf, Anggara Hayun Anujuprana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf, Komisi X DPR RI serta Suku Dinas Pariwisata Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Dengan kegiatan ini, peserta yang merupakan para pelaku usaha dapat memahami dan memanfaatkan layanan platform Kemenparekraf dan juga peserta dapat terus mengembangkan usaha-usaha kreatif yang dilakukan,” ujar Anggara dalam sambutannya.

Diketahui, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diikuti oleh para pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di DKI Jakarta.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Hj. Himmatul Aliyah menegaskan pentingnya melibatkan seluruh subsektor dalam penguatan dan peningkatan pelaku ekonomi kreatif di Tengah Pandemi Covid-19.

“Intinya, kami mendorong pemerintah dalam menyelesaikan infrastruktur fisik maupun non fisik dalam pembangunan industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” tegasnya.

Hj. Himmatul Aliyah pun berharap, melalui program ini, para pelaku industri kreatif dapat memahami strategi dalam pengembangan usaha mereka.

“Harapannya kedepan, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam mengembangkan usaha-usaha kreatif masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Himmatul Aliyah juga mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Panja (Panitia Kerja) yang terus memberikan masukan-masukan ke pemerintah dalam peningkatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Tinggalkan Komentar