DPPKB Gelar Rapat Sambut Hari Keluarga Nasional 2021

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang menggelar Rapat Kordinasi menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021.

Kepala dinas DPPKB Bahtiar Mabe mengatakan, nantinya saat pelaksanaan Harganas 2021 akan mengadakan kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor 2021. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari keluarga nasional yang ke 28.

“Jadi pelaksanaan Harganas 2021 nantinya akan diisi dengan kegiatan pelayanan KB, satu juta Akseptor, rencananya akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021 mendatang,” kata Bahtiar Mabe saat ditemui awak media , Senin (14/6/2021).

Selanjutnya pihaknya menyampaikan, bahwa dari BKKBN Provinsi Kaltim menargetkan 1.782 orang. Dari jumlah tersebut terdapat 542 peserta yang baru akan melakukan pelayanan KB.

“Perlu disepakati untuk mencapat target maka pelaksanaannya akan dilakukan dari 14-24 juni 2021,” sambungnya.

Pelayanan tersebut akan dilakukan pada 38 Fasilitas Kesehatan yang ada di Bontang.
Diharapkan pelaksanaannya akan memberikan pelayanan terbaik dan mampu mencapai seluruh target yang diberikan.

“Kita optimis, dalam melaksanakan program tersebut dapat mencapai kuantitas secara maksimal dari yang di targetkan. Seperti saat pelaksanaan PK21 Kota Bontang menoreh prestasi dengan menjadi yang tercepat dalam menyelesaikanya,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama suryani perwakilan Dinas Kesehatan mengatakan, akan ikut serta mensukseskan kegiatan Harganas sejuta akseptor 2021.

Namun tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi diminta setiap faskes untuk mengatur jadwal yang sebaik-baiknya.

“Protokol kesehatan juga selalu di perhatikan, untuk mencegah persebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar