Dewan Minta Disdik Makassar Jemput Bola Jelang Sekolah Tatap Muka

Makassar, PANRITA.News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) lebih aktif mencari informasi terkait arah pendidikan jelang dibukanya sekolah tatap muka.

Hal itu, diungkapkan Anggota Komisi D DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu, Senin (14/6/2021) kemarin.

“Persoalan tatap muka, kami berharap Pemkot Makassar dalam hal Dinas Pendidikan untuk cepat menjemput bola terkait dengan arah pendidikan kira ke depan. Mengingat proses pembelajaran daring ini, bisa dikatakan tidak efektif bagi anak-anak. Sehingga yang menjadi korban ada kualitas peserta didik,” katanya

Politisi PDIP itu mendorong Disdik untuk menjemput bola mencarikan solusi dan mencari sampling sekolah yang bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka, sesuai dengan juknis Kemendikbudristek.

“Kalau menurut pemerintah jika ini (pembelajaran tatap muka belum aman) maka yang harus dilakukan adalah penggantian atau mempermantap sistem pembelajaran online ini. Sebenarnya masyarakat/orang tua didik ingin Makassar melakukan sekolah tatap muka, tapi saat ini beberapa tempat masih oranye dan rawan,” tambahnya.

Legislator termuda di DPRD Makassar itu juga meminta seluruh Kepsek mempersiapkan infrastruktur untuk sekolah tatap muka. Kepsek menginstruksikan tenaga pendidiknya semua divaksin.

“Sekarang kan hampir 80 persen. Kami juga meminta pihak sekolah mengundang orang tua, karena untuk mengembalikan sekolah tatap muka harus melalui Komite atas izin orang tua,” bebernya.

“Ketika tidak diizinkan, maka tidak ada jalan untuk kembali ke sekolah. Jadi harapan saya, pihak sekolah untuk mempersiapkan infrastruktur seperti masker, hand sanitizer, jaga jarak, disinfektan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar