Mall dan Kantor Sudah Buka, Menteri Nadiem Tekankan Sekolah Segera Buka

Jakarta, PANRITA.News – Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, mendesak sekolah agar segera menerapkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas.

Kata dia, saat ini hampir seluruh tempat keramaian mulai dari Mall hingga perkantoran sudah dibuka sehingga sekolah juga harus dibuka.

“Kenyataanya adalah mal, sinema dan semua tempat kerja sudah dibuka untuk tatap muka. Jadi sudah saatnya sekolah-sekolah kita melakukan tatap muka terbatas,” ujar Nadiem seperti dikutip dari detik.com.

Sejak Januari 2021, lanjut Nadiem, sekolah sudah diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sekadar mengingatkan bahwa sejak bulan Januari semua sekolah dan daerah itu sudah diperkenankan kalau mereka siap laksanakan tatap muka terbatas. Bahkan sebelum vaksinasi pun sudah diperbolehkan. Tetapi pada saat sudah selesai divaksinasi itu, kewajiban sekolah untuk opsi tatap muka terbatas,” jelasnya.

Meski begitu, para orang tua tetap diberikan pilihan untuk menentukan apakah menginginkan anaknya ikut pembelajaran langsung di sekolah atau melalui daring (Virtual).

“Walaupun sekolahnya wajib beri opsi tidak wajib kirim anak ke sekolah. Hak orang tua yang belum yakin atau belum merasa anaknya bisa jaga protokol atau punya kecemasan lain, jadi itu bebas orang tua bisa memilih apakah anaknya mau tatap muka, terbatas, atau jarak jauh,” urainya

Tinggalkan Komentar