Lokasi Uji KIR Kota Bontang Belum Final, Komisi III DPRD Sidak 2 Tempat

Lokasi Uji KIR Kota Bontang Belum Final, Komisi III Sidak 2 Tempat.

Bontang, PANRITA.News – Komisi III DPRD Kota Bontang melakukan kunjungan di dua lokasi, Lok Tuan dan lokasi terbang layang Bontang lestari, terkait penentuan titik lokasi Uji Kir Kendaraan, Senin (31/5/2021).

Keberadaan Aset Pemerintah kota Bontang atas sebidang tanah di Lok Tuan, belum bisa dipastikan menjadi spot lokasi pembangunan Uji Kir kendaraan karena persoalan luasan.

“jadi hasilnya belum yah, disana kan (Lok Tuan) lokasinya sempit, Bangunan Uji Kirnya butuh ruang yang Besar Ujar Anggota Komisi III DPRD Bontang Abd Malik.

Malik mengatakan, Hasil kunjungan ke beberapa kota lainnya di Kalimantan Timur, Bangunan Uji Kir tidak mesti berada dalam perkotaan dan Luasan bangunan cukup luas.

“iya, yang kami liat ketika dinas ke beberapa daerah, ujir Kir mereka tidak dikota dan sangat lapang,” Kata Malik.

Sementara Anggota Komisi III lainnya Abd Samad mengatakan, Lok Tuan letak posisi strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat dalam pelayanan Uji Kir Kendaraan.

“Lokasi disini (Lok tuan) mudah terjangkau bagi Masyarakat bontang yang akan melakukan uji Kir, inikan Aspirasi yang kami dengar kalau selama ini kesulitan dan mengeluh Soal jarak dan biaya, Jelas Abdul Samad.

Dalam kunjungan itu, Komisi III menjelaskan jika Kelurahan Lok Tuan juga mengajukan pembangunan Kantor kelurahan di Lokasi yang sama.

“saya rasa komisi III akan melakukan RDP, Namun kebijakan akan menjadi wewenang walikota, tetapi mendengar apa yang disampaikan Kadishub soal membebasan lahan memang judulnya untuk perhubungan”, jelas Abd Samad.

Ditemui usai kunjungan komisi III, Lurah Lok Tuan Muhammad Takwin mengatakan, Pembangunan fasilitas baik Dinas Perhubungan maupun Kelurahan untuk memaksimalkan pelayanan Masyarakat.

“jadi baik Kelurahan dan Dishub itu satu naungan pemkot Bontang, saya rasa ini untuk memaksimalkan pelayanan ke Masyarakat saja,” terang Takwin.

Tinggalkan Komentar