Inisiasi RG, Kampung Ruang Gambar “Mural For Gorontalo” Jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Inisiasi RG, Kampung Ruang Gambar “Mural For Gorontalo” jadi Daya Tarik Baru Wisatawan.

Gorontalo, PANRITA.News – Berkunjung ke Gorontalo tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi objek wisata untuk berswafoto. Uniknya pemukiman penduduk yang dahulunya nampak biasa, kini berubah menjadi tempat untuk swafoto dengan background mural.

Di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, puluhan rumah di tempat ini dipenuhi gambar mural warna warni menarik untuk berswafoto. Kampung mural ini merupakan inovasi dari Ruang Gambar (RG) “Mural For Gorontalo”.

Koordinator RG Mural For Gorontalo, Gannet Garna Putra, menuturkan, program tersebut merupakan inisiasi dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang menginginkan Provinsi Gorontalo lebih berwarna dan dapat menggaet wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo. Tepatnya awal desember tahun 2020 tim RG “Mural For Gorontalo” yang dikomandoinya sudah mulai berjalan untuk memoles beberapa pemukiman warga hingga akhirnnya ada tiga tempat atau sekitar 26 rumah.

“Sejak Rachmat Gobel jadi wakil rakyat di DPR, beliau menginisiasi untuk menjadikan Gorontalo sebagai estimasi wisata, lahirlah Ruang Gambar Mural For Gorontalo, sebagai salah satu cara mendatangkan wisatawan di daerahnya yang juga dapil dari bapak Rachmat Gobel, jelas Gannet.

Beraneka macam gambar yang terlihat unik, dari desain motif 2 dimensi hingga 3 dimensi yang dapat memanjakan mata dengan gambar mural berwarna-warni dengan aneka macam gambar.

Inisiasi RG, Kampung Ruang Gambar “Mural For Gorontalo” jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Selain itu, selama empat bulan memoles Gorontalo, Gannet yang beranggotakan tujuh orang mampu menyulap provinsi Gorontalo sebagai salah satu lokasi destinasi wisata mural yang menarik.

Gannet menjelaskan untuk penentuan tema gambar sendiri, secara teknis atas persetujuan dari RG sebelum memulai menggambar. Untuk konten gambar sendiri beragam dan berbeda-beda mulai dari konten kartun, hewan, tumbuhan, tokoh superhero, pemandangan dan lain-lain.

“Ada banyak macam gambar mulai dari gambar hewan, tumbuhan hingga mural yang berbentuk abstrak bisa dijadikan latar foto, dan gambarnya pun sebelum dibuat kita perlihatkan dulu ke pak RG sebelum tim kita eksekusi,” terangnya.

Gannet sebagai penanggung jawab RG Mural For Gorontalo ini berharap dengan hadirnya wisata ruang gambar yang digagas Rachmat Gobel ini, diharapkan dapat menjadi daya pikat sendiri untuk Gorontalo.

“Sebagi pemural memang kami diminta oleh Pak Rachmat untuk buat ini di Gorontalo bekerja sama dengan kementerian PUPR, dan kita harapkan menjadi daya pikat sendiri untuk gorontalo,” tambah Gannet.

Tinggalkan Komentar