Hasil Piala Menpora 2021: PSM Makassar Taklukkan Persija 2-0

Laga Piala Menpora Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Malang, PANRITA.News – PSM Makassar sukses menaklukkan Persija Jakarta pada laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

Pasungkan ramang menang dengan skor akhir 2-0. Hasil ini pun membuat Juku Eja langsung memuncaki klasemen sementara grup B.

Pada awal pertandingan PSM memberi tekanan.

Pada menit ke-12, Muhammad Arfan melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih melambung di atas gawang Persija.

PSM akhirnya unggul di injury time babak pertama.

Menerima umpan Yakob Sayuri, Patrich Wanggai mengontrol bola di depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Andritany.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pada menit ke-50, Persija punya peluang bagus dan hampir menyamakan kedudukan.

Namun, tendangan bebas Marc Klok berhasil disundul Marco Motta, namun bola, namun melambung di atas gawang PSM.

Di menit ke-67, pasukang ramang kembali menggandakan skor menjadi 2-0.

Hal itu didapatkan setelah bunder fatal dilakukan Yann Motta. Kesalahan komunikasi bek Brasil itu dengan Andritany membuat bola berhasil direbut Sayuri yang berlari dari belakang. Sayuri lalu berhasil menggocek Andritany untuk kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Tertinggal dua gol, Persija berusaha bangkit. Otavio Dutra punya kans mencetak gol di menit ke-70 setelah terjadi kemelut dalam situasi tendangan bebas tepat di depan gawang PSM, tetapi sepakannya malah melambung di atas gawang.

Di menit-menit akhir, Persija banyak menekan PSM untuk mencari gol, namun gawang Juku Eja tetap perawan hingga peluit panjang.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany, Rezaldi (Novri Setiawan 46′), Yann Motta, Dutra, Thiago Motta, Tony, Ramdani (Braif Fatari 46′), Klok, Osvaldo, Riko Simanjuntak (Heri Susanto 78′), Marko Simic
V
PSM Makassar: Hilman Syah, Zulkifli, Abdul Rahcman, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Arfan, Rizky, Rasyid, Sutanto Tan, Wanggai (Saldy 84′), Sayuri

Tinggalkan Komentar