Banjir di Jakarta, Anies Baswedan: Atas Izin Allah, Satu Hari Kering

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pintu air Manggarai. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, PANRITA.News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kondisi banjir di Jakarta saat ini telah surut dalam waktu satu hari.

Hal itu berhasil dilakukan karena petugas sudah disiagakan dan telah bekerja keras menangani banjir.

“Antisipasi itu dilakukan dari kemarin-kemarin, atas izin Allah, satu hari kering. Kenapa? Karena jajaran dalam posisi siaga,” kata Anies saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021).

Anies menjelaskan, saat ini roda perekonomian dan kegiatan pemerintahan telah berjalan normal kembali. Anies mengklaim hal itu karena upaya dari seluruh jajarannya yang mampu mengendalikan dampak dari curah hujan ekstrem beberapa hari lalu.

“Jadi alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu,” jeasnya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Anies menyebut tidak ada pengungsi yang menghuni di posko pengungsian banjir saat ini. Kendati demikian, pihaknya masih menyiapkan tenda pengungsian itu untuk tempat berteduh warga yang masih membersihkan rumahnya.

“Alhamdulillah sampai dengan pagi ini, tenda pengungsian masih ada, tapi pengungsinya sudah kembali ke rumah masing-masing, fasilitas tenda masih tetap disiapkan, fasilitas kebutuhan pangan masih tetap disiapkan, sehingga mereka masih punya tempat berteduh, sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar