Ketum PBNU: Selamat Natal, Mari Jadi Bangsa yang Toleran

Ketum PBNU Said Aqil

Ketum PBNU Said Aqil.

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengucapkan selamat merayakan Natal 2020 kepada segenap umat Kristiani di Indonesia.

“Selamat Natal Tahun 2020 kepada saudara-saudaraku yang beragama Kristiani di manapun berada,” katanya dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Pada momentum Natal kali ini, Said mengharapkan bangsa Indonesia dapat hidup secara damai ke depannya.

“Dengan Natal ini, kita harapkan semoga di masa yang akan datang bangsa Indonesia semakin menjadi bangsa yang bermartabat, damai, aman, sejahtera,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu untuk menjaga soliditas dan solidaritas sebagai sesama bangsa Indonesia dan umat yang beragama.

“Mari, kita tingkatkan kerukunan gotong royong solidaritas sesama umat sesama umat beragama dan sesama antar bangsa Indonesia,” ajaknya.

Said juga mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk dapat saling menghormati segala perbedaan dan keragaman.

“Mari, kita menjadi bangsa yang menghormati satu sama lain, menjadi bangsa yang toleran, bangsa yang mampu menghargai perbedaan hidup bersama dalam keragaman budaya, suku, dan agama,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar