Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, Direktur Insting Institute: Pilihan yang Sangat Tepat

Direktur Insting Institute yang juga merupakan Pengurus Kadin Provinsi Sulsel, Syamsul Bahri.

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Hal itu diumumkan Jokowi sore ini, Selasa (22/12/2020) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Direktur Insting Institute, Syamsul Bahri mengatakan bahwa penunjukan Sandiaga jadi Menparekraf adalah pilihan yang sangat tepat.

“Menurut saya, Sandiaga yang ditunjuk menjadi Menparekraf adalah pilihan yang sangat tepat karena kita ketahui bersama bahwa selama ini beliau jelas merupakan tokoh yang memiliki visi dan misi untuk kemajuan Indonesia,” ungkapnya kepada Panrita.news, Selasa (22/12/2020).

Dia melanjutkan, Sandiaga juga memiliki kepedulian yang besar sangat besar terhadap industri pariwisata dan industri kreatif.

“Saya pikir mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mempunyai segudang pengalaman. Apalagi beliau juga pernah bergelut di Hipmi, jadi saya rasa Sandiaga akan lebih paham bagaiman akan melanjutkan posisi Wishnutama sebagai Menparekraf,” jelas Syamsul Bahri yang juga merupakan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan ini.
 
Sandiaga sendiri pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Dia dan Anies menang Pilkada DKI Jakarta di tahun 2017.

Namun, Sandiaga memilihi melepaskan jabatannya di sekitar tahun 2018 untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Di ajang Pilpres 2019, Sandiaga mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil Presiden. Namun, langkahnya di Pilpres 2019 tidak beruntung, Joko Widodo dan Maruf Amin berhasil memenangi Pemilu 2019.

Sebelum Sandiaga jadi menteri, ia dikenal sebagai salah satu pengusaha ternama dan pegiat UMKM di Indonesia. Dia pun pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia alias Hipmi.

Tinggalkan Komentar