Lempari Mahasiswa, DEMA Tuntut Pimpinan FTK UIN Alauddin Dicopot

Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar saat menggelar aksi unjuk rasa. Foto: Istimewa

PANRITA.News – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar aksi demonstrasi menuntut pimpinan Fakultas agar dicopot dari jabatannya, Jumat (11/12/2020).

Aksi tersebut mengutuk keras tindakan pimpinan Fakultas yang telah melakukan tindakan sewenang-wenang dengan melempari mahasiswanya dengan benda keras.

Ketua Umum DEMA FTK, Muhammad Adil Imam yang juga selaku Jendral Lapangan, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pimpinan Fakultas adalah perilaku yang tak mencerminkan bahwa dia adalah seorang pemimpin.

“Maka dari itu saya mengutuk keras tindakan tersebut dan mendesak DEKAN Beserta Wakil Dekan 3 FTK untuk mundur dari jabatannya,” tegas Adil.

Menurut Adil, perilaku tersebut tak sepantasnya diperlihatkan oleh seorang pimpinan kepada mahasiswanya yang datang untuk mempertanyakan proses seleksi Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) pada Kamis (10/12/2020) kemarin.

“Saya juga kecewa karna selaku pimpinan tertinggi dilingkup fakultas, Dekan Tarbiyah juga tak mampu mengambil sikap terkait dengan persoalan tersebut maka dari itu kami DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Mendesak agar Dekan Beserta Wakil Dekan III FTK untuk mundur dari jabatannya,” katanya.

“Kami akan tetap melaksanakan aksi lanjutan dan juga akan mengadakan konsolidasi besar besaran untuk menindak lanjuti terkait persoalan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Senat Mahasiswa (Sema) FTK, Ernawati yang juga merupakan korban dari pelemparan benda keras oleh Wakil Dekan FTK akan akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

“Terkait dengn pelemparan yang dilakukan oleh Wadek 3, saya anggap beliau telah memberi contoh yang buruk kepada mahasiswanya dan saya juga selaku korban akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib,” kata Dia.

Tinggalkan Komentar