Disambut Takbir, Habib Rizieq Akhirnya Tiba di Tanah Air

Disambut Takbir, Habib Rizieq Akhirnya Tiba di Tanah Air. (Foto: Detik.com)

Jakarta, PANRITA.News – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Tanah Air hari ini, Selasa (10/11/2020).

Sekitar Pukul 09.00 WIB pagi tadi tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangannya disambut puluhan ribu massa di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Seperti diketahui sebelumnya, menjelang kepulangan Habib Rizieq Shihab, ribuan massa penuhi akses menuuju bandara Soekarno Hatta. Bahkan sebagian dari mereka sudah ada yang menetap di bandara sejak Subuh tadi.

Akses ke Bandara juga sempat sangat macet dan membuat sejumlah penumpang terpaksa harus jalan kaki dari tol Bandara Soetta.

Habib Rizieq pun disambut dengan seruan takbir oleh massa yang sudah memadati bandara Soetta.

Setelah itu Rizieq langsung naik mobil yang telah disiapkan untuk menuju ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq kembali ke Indonesia setelah 3,5 tahun tertahan di Makkah. Setelah semua kasus selesai, pemerintah Arab Saudi tidak menerima bayan safar Rizieq. Tapi, memperpanjang masa tinggal sampai 11 November 2020 untuk persiapan deportasi.

“Di layar ini juga tertulis dengan sangat jelas nama MRS masuk dalam “tasjil murahhal” daftar orang dideportasi,” kata Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh saat dikonfirmasi.

“MRS (Mohammad Rizieq Syihab), sesuai nama yang tertera dalam paspor bernomor B326xxxx, visanya tidak diperpanjang oleh Pemerintah Arab Saudi dan hanya diberikan izin tinggal paling lambat sampai dengan 11 November 2020,” kata Agus.

Tinggalkan Komentar