6 Anggota Parlemen Remaja Sulsel Berkunjung ke DPRD Makassar

Makassar, PANRITA.News – Fraksi PDIP DPRD Kota Makassar menerima kunjungan 6 Anggota Parlemen Remaja tahun 2020 dari Sulawesi Selatan, hasil audisi program Sekretariat Jendral DPR RI. Mereka diterima Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mesakh Raymond Rantepadang, Selasa (10/11/2020).

Anggota Parlemen Remaja yang berkunjung terdiri siswa sekolah menengah atas yang datang dari sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yakni Andi Fadhil Mughny Anwar (Luwu Timur), Hasbiyah (Enrekang), Mirnawati Hajas (Soppeng), Olyvia Leonora Demmanggasa (Makassar), Andi Aida Munirah Akmal (Bulukumba) dan Zan Azisah Asmal.

Dalam kempatan itu, Mesakh memberikan pengetahuan kepada para anggota Parlemen Remaja seputar aktivitas kerja para wakil rakyat Kota Makassar.

“Ketua atau anggota DPRD Kota Makassar memiliki banyak agenda mulai rapat fraksi, rapat komisi dan rapat paripurna sampai temu konstituen atau reses dalam kunjungan kerja. Intinya kita beri pemahaman kepada adek-adek dari Parlemen Remaja, mulai dari pengenalan alat kelengkapan dewan hingga sistem kerja dewan di Makassar itu seperti apa,” ujar Mesakh.

Selain itu, Mesakh juga mengajak mereka berkeliling di Gedung DPRD Kota Makassar, melihat ruangan-ruangan kerja yang ada, ruangan alat kelengkapan salah satunya adalah ruangan badan anggaran. Di sana, Mesakh menjelaskan bagaimana para wakil rakyat melakukan penganggaran keuangan Pemerintah Kota Makassar.

“Semoga melalui kunjungan mereka ini, dapat melihat langsung bagaimana pentingnya kerja-kerja Wakil rakyat,” harapnya.

Sementara itu, Hasbiyah, anggota Parlemen Remaja dari Enrekang mengaku bersyukur dapat melihat dan mengetahui langsung pentingnya lembaga yang memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Bagi Hasbiyah, anggota parlemen memiliki tugas penting terhadap pembangunan sebuah daerah.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikannya kepada Sekretariat DPRD Kota Makassar, terkhusus kepada Ketua Fraksi PDIP yang berkenang memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terhadap mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan anggota dewan terhormat yang telah memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada kami Parlemen Remaja dari Sulawesi Selatan,” ucapnya mewakili keenam rekannya.

Tinggalkan Komentar