STAI DDI Makassar-IAIN Gorontalo Sukses Gelar Konferensi Internasional ICSHAIS 2020

Internasional Conference on Social and Humanities Approach to Islamic Studies (ICSHAIS) 2020.

Makassar, PANRITA.News – Pelaksanaan konferensi internasional atau Internasional Conference on Social and Humanities Approach to Islamic Studies (ICSHAIS) 2020 dalam rangka menyambut perkuliahan semester baru saja selesai. Demikian disampaikan Muhammad Arsyam, di Hotel Gammara, Minggu 25 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan oleh STAI DDI Kota Makassar dan IAIN Sultan Amai Gorontalo selama tiga hari, dimulai pada hari Jumat hingga Minggu, 23-25 Oktober 2020.

Kegiatan penutup berupa pembicara kunci oleh Direktur Pascasarjana IAIN Sorong Dr. Surahman Amin dan Ketua LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Sulaiman Ibrahim, kemudian dilanjutkan dengan sambutan penutupan dari Rektor IAIN Gorontalo, Dr. H. Lahaji.

Pada saat pembukaan konferensi, Ketua STAI DDI Kota Makassar, membuka langsung acara tersebut yang dilaksanakan secara daring.

Pelaksanaan konferensi dilaksanakan dengan kerjasama IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dalam kesempatan pembukaan Dr. H. Lahaji, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo mengemukakan bahwa ini adalah bentuk kolaborasi di antara dua perguruan tinggi.

Selanjutnya pada kesempatan-kesempatan mendatang akan dilaksanakan kegiatan untuk saling memperkuat Tridharma di kedua perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, STAI DDI Kota Makassar, Ibnu Hajar, M.Sos., mengemukakan, hal ini sebagai langkah dalam melaksanakan akreditasi program studi manajemen dakwah.

Saat ini STAI Kota Makassar menyelenggarakan tiga program studi yaitu PAI, Manajemen Dakwah dan Hukum Keluarga.

Usai pelaksanaan konferensi target strategis STAI DDI Kota Makassar selanjutnya adalah pembentukan program Pascasarjana.

Adapun akreditasi institusi baru saja mendapatkan peringkat baik dari BAN PT. sementara itu itu untuk program studi hukum keluarga sudah juga dilakukan reakreditasi.

Selanjutnya seusai konferensi ini maka tdi akan memprogramkan pelatihan pekerti bagi para dosen untuk peningkatan kapasitas.

Pelaksanaan koneferensi juga mendapatkan dukungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Manado, Tadris Bahasa Inggris IAIN Sorong, begitu pula dengan pasca sarjana IAIN Sorong. Termasuk dukungan dari STIE 66 Kendari.

Panitia menyampaikan Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu begitu pula dengan media yaitu jaringan terkini. Sepanjang pelaksanaan konferensi jaringan media terkini aktif memberikan dukungan publikasi.

Sementara itu, Komite Saintifik konferensi Dr. Ismail Suardi wekke mengemukakan bahwa kolaborasi diantara perguruan tinggi dalam mewujudkan Konvensi ini adalah usaha untuk saling memperkuat Tri Dharma perguruan tinggi.

Tinggalkan Komentar