Gubernur Sulsel Ajak Unhas Kembalikan Kejayaan Udang Sitto

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Makassar, PANRITA.News – Di tahun 2000 an, Sulsel berada pada era kejayaan bagi seluruh petani tambak udang Sitto atau udang windu. Diketahui, Sulsel pada saat itu berada pada peringkat ketiga secara nasional mengenai hasil panen udang Sitto.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengajak, Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama-sama Pemprov Sulsel untuk mengembangkan udang Sitto di Sulsel.

“Mari kita kembalikan kejayaan udang Sitto yang pernah mendunia dan itu berasal dari Sulawesi Selatan,” ajak Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada momentum Dies Nataslis Unhas ke 64 tahun, di Kampus Unhas, Kamis, (10/9/2020).

Ia mengaku, bukan hanya soal kembalikan kejayaan udang Sitto, tapi masih banyak hal yang akan dikembangkan bersama Unhas, selama dirinya menjabat Gubernur Sulsel.

“Saya titip beberapa hal ke Ibu Rektor kita pada kesempatan ini. Masyarakat kita saat ini dikelilingi oleh sebuah kekayaan alam yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Yang paling penting, lanjutnya, Unhas di umurnya yang ke 64 tahun, terus mendidik generasi bangsa untuk membangun Indonesia maju dan jaya.

“Selamat Dies Natalis Unhas yang ke 64, semoga terus berjaya untuk membangun Indonesia maju,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar