100 Dokter Meninggal Selama 6 Bulan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Ilustrasi Tenaga Medis Penanganan Virus Corona

Ilustrasi Tenaga Medis Penanganan Virus Corona (c) Panrita News

Jakarta, PANRITA.News – Hingga saat ini, sebanyak 100 orang dokter di Indonesia tercatat meninggal dunia akibat Covid-19 selama 6 bulan terjadinya pandemi, sejak Maret hingga Agustus 2020.

Jumlah ini berdasarkan data rekapitulasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) hingga 30 Agustus 2020.

“IDI mencatat dokter yang meninggal dunia dengan Covid-19 sudah genap 100 orang,” ujar Humas IDI Halik Malik dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng Faqih menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya 100 orang rekan sejawatnya.

Ia juga menyampaikan ucapan duka kepada petugas kesehatan lainnya yang telah gugur.

“Sejawat dokter yang gugur dalam penanganan Covid-19 sudah mencapai 100. Demikian juga petugas kesehatan lainnya yang gugur juga bertambah,” ujarnya.

“Mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta perjuangannya mengilhami dan menjadi teladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Daeng M. Faqih turut memberikan support dan semangat kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang masih terus berjuang menangani Covid-19 hingga hari ini.

“Dan juga kita agar tidak putus-putusnya berdoa bagi rekan-rekan sejawat kita sebagai garda terdepan yang berjuang membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dalam perawatan Covid-19, semoga diberikan kesehatan, keselamatan, mendapatkan perlindungan dna pertolongan dari Allah SWT serta dimudahkan urusannya,” demikian Daeng M. Faqih menutup keterangannya.

Tinggalkan Komentar