9,1 Juta Pedagang di Seluruh Tanah Air Akan Terima Bantuan Rp 2,4 juta Pekan Depan

9,1 Juta Pedagang di Seluruh Tanah Air Akan Terima Bantuan Rp 2,4 juta Pekan Depan

Puluhan pelaku usaha mikro dan kecil dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu menerima bantuan modal kerja darurat di halaman istana, Rabu (19/8/2020).

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan minggu depan bantuan modal untuk pelaku usaha mikro sebesar Rp 2,4 juta akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyerahkan bantuan modal yang disebut Banpres Produktif ke beberapa pedagang rumahan, asongan hingga pedagang kaki lima (PKL) di Istana Kepresidenan, Rabu (19/8/2020).

“Jadi bapak ibu semuanya kita undang di sini. Ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha diseluruh tanah air. akan dikirim lewat transfer semuanya,” ucapnya.

Jokowi menerangkan bantuan modal kerja darurat ini totalnya akan dikirimkan kepada 9,1 juta pedagang.

Bantuan itu diharapkan bisa menambah modal kerja para pengusaha mikro yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kita tahu dalam masa pandemi seperti ini, kita juga merasakan betapa sangat sulit nya, tapi bukan hanya yang kecil saja, yang kecil, yang tengah yang gede juga sulit semuanya.

Oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras lagi, agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi COVID-19, saya harapkan itu,” tuturnya.

Sebelumnya pemerintah juga sudah menyatakan akan mengirimkan program bantuan untuk pelaku UMKM sebesar Rp 2,4 juta kepada 9,1 juta. Namun saat itu pemerintah menyatakan akan mentransfernya pada 17 Agustus 2020.

Tinggalkan Komentar