3 Bulan Tes Swab Gratis, UMC Unismuh Periksa 650 Tenaga Kesehatan

3 Bulan Tes Swab Gratis, UMC Unismuh Periksa 650 Tenaga Kesehatan

3 Bulan Tes Swab Gratis, UMC Unismuh Periksa 650 Tenaga Kesehatan.

Makassar, PANRITA.News – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui Unismuh Medical Center (UMC) menggelar test swab secara gratis bagi para dokter yang menangani pasien COVID-19 se-Sulsel.

Direktur UMC, dr Dian Ayu Fitriani, MARS menyampaikan bahwa pelaksanaan swab test atau tes usap gratis tersebut masih berlangsung berkat kerja sama dengan pihak Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel.

“Tes Swab atau Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) ini dilakukan sekali sepekan yakni setiap senin dan jumat dan telah berlangsung sejak 9 Mei lalu 2020 lalu dengan pesertanya kini telah mencapai 650 orang,” kata dr Dian Ayu dalam rilisnya, Rabu (22/7/2020).

Dian menjelaskan bahwa tes swab itu dilakukan sebagai salah satu upaya pelibatan pihak Unismuh Makassar dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di Sulsel.

“Ini kita lakukan pada teman-teman tenaga kesehatan, karena ia sebagai pihak yang rentan dan berisiko tinggi dalam penyebaran virus corona,” ujarnya.

Pihaknya pula berdoa agar dokter diseluruh Indonesia diberi kesehatan dan semangat dalam menangani pasien covid dan berdoa semoga covid-19 ini cepat berlalu.

UMC merupakan klinik pratama yang dikomandoi Fakultas Kedokteran Unismuh yang berada di bilangan Jalan Talasalapang Makassar.

Tinggalkan Komentar