Andi Firdaus Djollong Terpilih Jadi Ketua BPH Umpar

Foto: Andi Firdaus Djollong (Ist).

Foto: Andi Firdaus Djollong (Ist).

Parepare, PANRITA.News – Andi Firdaus Djollong diberikan amanah untuk menjabat Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar).

AFJ sapaan akrabnya bukanlah wajah baru di Kampus Umpar. Ia saat ini masih tercatat sebagai salah satu Dosen di Fakultas Ekonomi sekaligus Ketua Ikatan Alumni (IKA) Umpar.

Wakil Dekan II FEB Umpar, Yadi Arodhiskara, SE.M.Ak menyampaikan selamat kepada Andi Firdaus Djollong atas amanah barunya Ketua BPH UM Parepare yang diberikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Menurutnya, AFJ yang terpilih jadi Ketua BPH Umpar pastinya tidak mengurangi profesionalismenya sebagai direktur PDAM Parepare

“Semoga kepercayaan ini dapat menjadi pembuktian bahwa beliau mampu membawa UM Parepare lebih baik lagi. Selaku dosen tentunya kami berharap banyak beliau mampu bersinergi dengan Rektor dan membawa perubahan yang lebih baik lagi dibandingkan periode sebelumnya,” ujar Yadi Arodhiskara.

“Tentu ini tantangan yang tidak mudah namun saya percaya kemampuan bapak A. Firdaus dalam mengatur organisasi. Sudah banyak terbukti, baik itu sewaktu di Parpol, DPRD dan saat ini di PDAM. Pengalaman itu tentunya menjadi bekal dalam mengembangkan kampus,” tambahnya.

Senada dengan itu, Salah satu Alumni Prodi Bahasa Inggris FKIP Umpar, Rahmawati, S. Pd menilai bahwa AFJ memiliki kapasitas dan rekam jejak kepemimpinan yang paripurna baik internal muhammadiyah maupun di sektor publik lain dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan manajemen Umpar.

Menurutnya, sebagai mantan Presiden Mahasiswa Umpar, tentunya Andi Firdaus mamahami pula kompleksitas tantangan dan dinamika yang akan dihadapi Umpar kedepan.

“Tantangan internal yaitu mutu dari output Umpar itu sendiri dan eksternal yaitu kompetisi antar perguruan tinggi yang makin ketat khususnya di wilayah Ajatappareng/Parepare. Namun dengan kepemimpinan Andi Firdaus sebagai ketua BPH akan menjadi kolaborasi kuat dengan Rektor dan jajaran untuk mewujudkan Umpar sebagai perguruan tinggi yang menjadi  prioritas pilihan tempat berkuliah,” jelas Rahmawati yang juga Ketua Komisi Pendidikan DPD KNPI Kota Parepare ini.

Sementara itu, Andi Firdaus djollong sendiri mengunggkapkan bersyukur atas amanah baru dan pastinya akan tetap profesional dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Tinggalkan Komentar