Gandeng SEAAM, STIE Amkop Gelar ICEE 2020

Gandeng SEAAM, STIE Amkop Gelar ICEE 2020

Gandeng SEAAM, STIE Amkop Gelar ICEE 2020.

Makassar, PANRITA.News – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar resmi membuka seminar internasional bertajuk International Colloquium on Environmental Education (ICEE) di Makassar (4/6/2020).

Seminar internasional itu digelar hingga tiga hari ke depan (4-6 Juni 2020).

Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang, M.Si., mengemukakan bahwa pelaksanaan ICEE merupakan bagian dari kemitraan strategis antara STIE Amkop Makassar dengan SEAAM.

“Kegiatan ini diawali dengan kuliah tamu, yang terlaksana Desember 2019, sekaligus sebagai penandatanganan MoU antara STIE Amkop, Makassar dengan SEAAM,” ungkapnya.

Bersama dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM), STIE Amkop melengkapi pelaksanaan ICEE dengan Young Scholar Panel (Panel Ilmuwan Muda).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu dilaksanakan sebanyak 10 sesi. Tiap sesi akan dihadiri oleh panelis daripara peneliti senior dan peneliti muda dari berbagai perguruan tinggi.

Scientific Committee, SEAAM, Dr. Ismail Suardi Wekke mengemukakan bahwa pelaksanaan ICEE merupakan agenda berkala dari jaringan kerjasama antarperguruan tinggi di Asia Tenggara itu.

“Kali ini dilaksanakan Bersama dengan STIE Amkop,” pungkasnya.

Diketahui, ICEE pertama kali dilaksanakan di IAIN Parepare (2018), selanjutnya Universitas Muhammadiyah Palu (2019), dan kali ini dilaksanakan di STIE Amkop (2020).

Pada kesempatan Round Table Discussion, dan juga penutupan, akan didiskusikan pelaksanaan ICEE yang akan datang (2021).

Selain STIE Amkop Makassar, pelaksanaan ICEE 2020 turut didukung Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI), Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Turut bergabung pula, Fatoni University, Thailand; University College of Yayasan Pahang, Malaysia; Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ), Jakarta; STAI DDI Kota Makassar, dan Forum Dosen Indonesia DPD Papua Barat.

Tinggalkan Komentar