Soal Klaster Perdos, HMI Harap Gugus Tugas Kerja Profesional Tangani Covid-19

Ketua Tim Satgas Insan Cita HMI Cabang Gowa Raya, Rachmat Saleh.

Makassar, PANRITA.News – Ketua Umum Terpilih Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Ardiansyah berharap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah agar bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Pemerintah Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur Sulsel sebagai ujung tombak kebijakan harus bekerja profesional dalam penanagan pandemi ini. Jangan terprovokasi terhadap opini publik yang berkembang dan tetap mengedepankan objektifitas dan indikator yang jelas dalam bekerja. Agar kepanikan masyarakat dapat dihindari,” tegas Ardiansyah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat, (5/6/2020).

Selain Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Ardiansyah juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat juga fokus dan kompak memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat harus sama-sama terlibat bekerja untuk Sulsel, agar bisa kembali hidup secara normal lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Insan Cita HMI Cabang Gowa Raya, Rachmat Saleh menambahkan, adanya indikasi klaster baru yang berkembang dan akan memicu penyebaran covid-19 ini harus mendapat perhatian khusus dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel.

“Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan harus bekerja tegas dalam upaya memutus mata rantai pandemi ini,” katanya.

Pendeteksi dini ini katanya, untuk menjawab kekhawatiran masyarakat akan penularan virus mematikan tersebut.

“Wilayah Perdos Tamalanrea ini harus dilakukan deteksi dini terhadap tudingan klaster baru ini. Sehingga apabila itu benar adanya bisa dilakukan tindakan secepatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar