Pasien Sembuh Corona di Indonesia Terus Bertambah, Jumlah Kematian Menurun

Ilustrasi Perawatan Pasien Virus Corona atau Covid-19. (Int)

Ilustrasi Perawatan Pasien Virus Corona atau Covid-19. (Int)

Jakarta, PANRITA.News – Kasus virus Corona di Indonesia hari ini mencapai 9.511 kasus. Jumlah kasus positif hari ini bertambah 415 orang.

Hal tersebut disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, dr Achmad Yurianto.

“[Total] Kasus positif 9.511 orang,” kata Yurianto dalam konferensi pers yang ditayangkan saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (28/4/2020).

Data ini merupakan update hingga pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Yuri juga menyampaikan bahwa jumlah pasien sembuh juga terus meningkat menjadi 1.254 setelah ada penambahan sebanyak 103 orang, dan jumlah meninggal bertambah 8 orang.

Sementara itu, Yuri juga mengatakan bahwa angka kematian yang terkonfirmasi karena positif Covid-19 terus melemah.

Tercatat hingga hari ini ada penambahan pasien meninggal sebanyak 8 orang sehingga totalnya menjadi 773. Angka tersebut berangsur-angsur turun apabila dibandingkan data per hari sebelumnya.

Kendati demikian, hal yang masih harus diwaspadai adalah kasus meninggal tersebut paling banyak ada pada kelompok usia sekitar 41-60 tahun dan beberapa lainnya di atas usia tersebut.

Selain itu ada faktor penyakit penyerta atau komorbiditas hipertensi, diabetes, jantung dan penyakit paru-paru, yang memperburuk kondisi pasien hingga meninggal dunia.

Sebelumnya, kasus positif virus Corona pada 27 April sebanyak 9.096 orang. Jumlah pasien sembuh ada 1.151 orang dan meninggal 765 orang.

Data kasus virus Corona diperbarui setiap hari. Warga juga dapat mengakses situs covid19.go.id untuk melihat perkembangan kasus virus Corona.

Tinggalkan Komentar