Sempat Tunda Nikah, Ini Pesan Dokter Michael Sebelum Meninggal

dokter Michael Robert Marampe. (Ist)

Jakarta, PANRITA.News – Seorang dokter bernama Michael Robert Marampe meninggal dunia akibat diduga terpapar viru Covid-19 di RS Polri Kramat Jati pada Sabtu, (25/4/2020).

meninggalnya dokter muda tersebut juga dikabarkan melalui postingan akun twitter @firmandamopoli.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 22.00. WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” tulis @firmandamopoli Minggu (26/4/2020).

Dalam kicauannya, @firmandamopoli juga menyampaikan bahwa Michael sempat menunda pernikahannya yang sedianya berlangsung pada 11 April 2020 akibat bertugas menangani pasien Covid-19.

Kepergian dokter Robert diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam akun Twitter-nya. Robert tercatat sebagai anggota IDI cabang Bekasi.

“Turut berduka yang mendalam atas wafatnya Mikhael Robert Marampe, semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima dan dilimpahkan pahala,” tulis Ketua PB IDI Daeng M Faqih.

Sebelum meninggal, Dokter asal Sulawesi Utara sempat merekam kondisinya di hari ke delapan menjalani perawatan. Rekaman tersebut beredar di media sosial.

“Halo teman-teman selamat beraktivitas hari ini hari ke delapan saya dirawat, saya menjadi salah satu korban dari Covid-19,” ujar Robert dalam postingan video terakhirnya @@mikemarampe.

Dalam video tersebut Robert menyampaikan kebanggaannya sebagai dokter karena bisa melayani pasien dan membantu orang banyak.

“Buat saya, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun. Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat dan wajib menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam video itu, ia juga meminta masyarakat untuk membantu tim medis melawan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah.

“Semangat selalu untuk dokter, perawat dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19. Buat teman-teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap di rumah dan aktivitas di rumah. KITA PASTI MENANG!!TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGAN,” ujar dr Michael.

Tinggalkan Komentar