Pasien Meninggal Covid-19 di Indonesia Ada di Kelompok Usia 60 Tahun

Ilustrasi pasien virus Corona. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta, PANRITA.News – Kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Indonesia kembali bertambah  22 orang. Sehingga, totalnya menjadi 765 orang per hari ini, Senin (27/4/2020).

Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pasien yang meninggal berada pada kelompok usia sekitar 60 tahun.

“Kasus meninggal ini pada kelompok usia sekitar 60 tahun, antara 41-60 tahun dan beberapa di antaranya di atas 61 tahun ke arah 80 tahun,” ujar Achmad Yurianto saat jumpa pers live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Yurianto menjelaskan bahwa faktor utama pasien meninggal dunia adalah komorbid atau penyakit penyerta pasien. Di antaranya seperti hipertensi, diabetes, jantung, dan penyakit paru-paru maupun asma.

Yuri pun kembali mengimbau masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penyebaran virus corona, yakni dengan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Kemudian, tetap di rumah dan memakai masker kalau mendesak harus keluar rumah.

Lalu, jaga jarak interaksi dengan orang lain minimal 1-2 meter. Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudik guna menekan angka penularan Covid-19.

“Mari sama-sama komitmen, kita bangun dan bertekad menjadi teladan menyelamatkan lingkungan kita,” tuturnya.

Hingga hari ini, data pasien positif virus corona meningkat 214 orang sehingga totalnya menjadi 9.096.

Sementara yang sembuh bertambah 44 orang dan totalnya menjadi 1.151, dan yang meninggal dunia juga bertambah sebanyak 22 orang sehingga menjadi 765 orang.

Tinggalkan Komentar