Presiden Jokowi: Selamat Hari Pers Nasional 2020

Presiden Joko Widodo bersama para wartawan. (Foto: Instagram @jokowi)

Jakarta, PANRITA.News – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) turut menyampaikan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang bertepatan pada hari ini, Minggu (9/2/2020).

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucapnya saat menghadiri Peringatan HPN 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut jokowi, masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan yang baik. Informasi yang baik memerlukan jurnalisme dan ekosistem yang baik.

“Negara membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi,” tulis Jokowi di akun instagramnya @jokowi, Minggu (9/2).

Orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa ancaman kehidupan demokrasi adalah penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian.

Olehnya itu, Jokowi mengajak agar jurnalis mewartakan berita baik dan agenda-agenda besar bangsa Indonesia dan membangkitkan semangat positif yang mendorong produktivitas dan optimisme bangsa.

Tinggalkan Komentar