Anny Lamya Munasirah Terpilih Jadi Direktur LPMI HMI Cabang Maktim

Anny Lamya Munasirah Terpilih Jadi Direktur LPMI HMI Cabang Maktim.

Makassar, PANRITA.News – Lembaga Pertanian Mahasiswa Islam (LPMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur (Maktim) baru saja menggelar Musyawarah Lembaga (Muslem) III pada Jumat, 31 Januari 2020.

Selama kepengurusan, banyak yang dihasilkan diantaranya adalah LPMI Cabang Maktim dapat berkontribusi secara Positif terhadap masyarakat terutama petani, peternak dan nelayan di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

“Salah satu fokus ke depan secara internal adalah pembenahan organisasi, sedangkan eksternal akan banyak diarahkan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Direktur demisioner LPMI, Wahab.

Sementara itu, dalam proses Muslem III kali ini, Anny Lamya Munasirah dari Komisariat Peternakan terpilih untuk menahkodai LPMI di periode mendatang hingga 2021.

Mya sapaan akrabnya berharap agar kepengurusan ini akan menjadi kepengurusan yang solid, dengan misi kedepannya adalah mewujudkan masyarakat adil makmur yang harus diwujudkan bersama-sama.

“Selaku mahasiswa yang secara disiplin keilmuan di dunia pertanian maka akan fokus pada isu-isu pertanian, serta turun langsung ke masyarakat untuk saling belajar,” ungkapnya.

Mya mengungkapkan akan segera melakukan konsolidasi dan persiapan pelantikan.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan proses pelantikan dan segera merancang program-program untuk kemajuan lembaga, rencana kami diantaranya adalah kampanye pertanian organik, melakukan penyuluhan dan pelatihan secara partisipatif serta kegiatan-kegaitan sesuai bidang ilmu setiap komisariat yang tergabung dalam LPMI Cab. Maktim. Insya Allah kami akan melibatkan banyak stakholder dan lintas disipliner” jelasnya.

Lebih lanjut, Mya mengungkapkan LPMI sendiri menjadi organisasi yang menarik karena di isi oleh mahasiswa-mahasiswa Islam dengan latar belakang keilmuan multidisipliner dunia pertanian seperti Pertanian UIM dan Pertanian Unhas.

Selain itu ada Peternakan, Perikanan, Kelautan dan Kehutanan, sehingga jika dikolaborasikan maka bukan tidak mungkin akan muncul banyak Inovasi dalam dunia pertanian.

Mia juga berharap, kedepannya Badko HMI dan HMI Cabang dapat bekerjasama dan mendukung LPMI.

“Kita berharap kedepan secara Internal LPMI sudah memiliki Bakornas di PB HMI, Badko HMI Sulselbar sangat mungkin dan pantas menginisiasi lembaga ini disetiap cabang mengingat potensi wilayah kita sebagai salah satu lumbung pangan Indonesia,” harapnya.

Diketahui, Muslem ini berlangsung di Sekretariat Cabang Makassar Timur Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 11, BTN Wesabbe Blok. A No. 43, Biringkanaya, Tamalanrea, Makassar yang dihadiri oleh 6 Komisariat yang terdiri atas Komisariat Kehutanan, Perikanan, Kelautan, Pertanian Unhas, Pertanian UIM dan Peternakan.

Tinggalkan Komentar