Liverpool Hajar Southampton 4 Gol Tanpa Balas

Makassar, PANRITA.News – Liverpool sukses menghajar Southampton pada pekan ke-25 Premier League di Anfield, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. The Reds menang telak 5-0.

Liverpool kembali melanjutkan dominasinya musim ini.

Awal pertandingan berjalan dengan tempo tinggi antar kedua tim, namun hingga hingga jeda laga skor masih sama.

Babak kedua baru bergulir, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit kedua. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang bersarang mulus ke gawang tim tamu kawalan Alex McCarthy.

Unggul satu gol tak membuat tim besutan Jurgen Klopp itu mengendurkan serangan. Berawal dari serangan balik, Roberto Firmino mengirimkan umpan silang ke Jordan Henderson. Tanpa pikir panjang, kapten Liverpool itu menendang si kulit bundar dan mencetak gol di menit ke-60.

Pasukan Klopp kian menjauh pada menit ke-72. Umpan terobosan Henderson bisa dikonversi Salah menjadi gol. Mantan pemain Chelsea itu kembali menutup pesta gol timnya pada masa injury time memanfaatkan assist Firmino. Itu merupakan gol ke-12 Salah musim ini di Anfield pada ajang Premier League.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kian nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 73. Salah dan kolega unggul 22 poin dari sang juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum (Minamino 81), Fabinho, Henderson (Lallana 88); Salah, Firmino, Oxlade-Chamberlain (Keita 73)

Pelatih: Juergen Klopp

Southampton (4-4-2)
McCArthy; Prowse, Stephens, Bednarek, Bertrand; Djanepo (Boufal 82), Romeu, Hojbjerg, Redmond; Long (Obafemi 70), Ings (Adams 70)

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Tinggalkan Komentar