Indonesia Waspada Virus Corona

Sudah 106 Orang Tewas Akibat Virus Corona

Penanganan korban virus corona di China (Foto: Reuters)

Jakarta, PANRITA.News – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus corona di Indonesia.

Sebab di Malaysia dan Singapura sudah ada yang terpapar penyakit itu.

“Kita sudah dekat banget Malaysia dan Singapura. (Kewaspadaan) lebih ditingkatkan,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Wiendra Waworuntu, di Gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, Indonesia harus waspada. Sebab penangkal virus belum ditemukan dan sebagian besar yang terpapar meregang nyawa.

“Kita melihat penyebaran meningkat, angka kematian juga meningkat,” ujarnya.

Kewaspadaan dimulai dengan karantina Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok. Proses ini dilakukan sebagai supaya virus tersebut tak mewabah di Indonesia.

“Maka semua WNI yang turun dari Wuhan nanti akan dikarantina. Kenapa dikarantina? itu supaya tidak menyebarkan penyakit (virus corona),” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus virus corona di Singapura terus bertambah. Hingga Rabu, 29 Januari 2020, ada 10 orang yang positif terpapar, bertambah dari sehari sebelumnya, yakni 7 orang.

Sedangkan di Malaysia hingga Kamis, 30 Januari 2020, sebanyak delapan orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. (Medcom)

Tinggalkan Komentar