Pantau Tes CPNS, Wabup Gowa Berikan Motivasi Peserta

Pantau Tes CPNS, Wabup Gowa Motivasi Peserta

Wakil Bupati Gowa memantau langsung tes CPNS Kabupaten Gowa.

Gowa, PANRITA.News – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir memantau langsung pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Abd Rauf hadir ditengah-tengah para peserta tes CPNS untuk memberikan motivasi kepada para peserta yang sedang mengikuti tes CPNS agar dapat menjawab soal-soal dengan baik dan benar.

“Bagi peserta yang sementara mengikuti tes, harus lebih konsentrasi dan serius dalam menjawab setiap soal yang ada dan bagi yang belum tes sebaiknya mempersiapkan diri secara matang dengan melakukan pra tes, paling tidak kita sudah ada pengetahuan dasar berkaitan dengan soal-soal yang akan kita hadapi, meskipun itu soalnya berbeda tidak ada masalah, yang penting kita sudah banyak referensi dan pemahaman yang kita dapatkan,” pesan Wabup Gowa.

Tes yang diikuti sebanyak 5.495 peserta ini berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 1 Februari hingga 4 Februari mendatang yang dibagi dalam 5 (lima) sesi berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa (1/2) pagi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa, Muh Basir menjelaskan, para peserta CPNS tahun ini akan mengikuti tes sistem Computer Asisted Test (CAT) selama 90 menit.

“Tes yang dilakukan terbagi atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP),” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk lolos ke tahapan berikutnya, peserta seleksi harus lolos atau ambang batas (passing grade) yang akan ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Untuk skornya yakni TIU 85, TWK 65 dan TKP 126, khusus untuk peserta disabilitas skor TIU cukup 70 sisanya harus skornya sama. Sementara untuk dokter spesialis, dokter spesial gigi, dokter gigi, dokter pendidik klinis dan instruktur penerbang nilai TIU nya sama dengan peserta disabilitas,” lanjut Kepala BKPSM Gowa.

Tinggalkan Komentar