Pulang dari China, WNI Diduga Terinfeksi Virus Corona

Balik dari China, WNI Diduga Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Jambi, PANRITA.News – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) diduga terinfeksi virus Corona saat pulang  dari China.

Informasi dihimpun, pasien yang diketahui perempuan itu masih dirasihakan namanya dan saat ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit Raden Mattaher Jambi.

Pelaksana Plt Direktur Rumah Sakit RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Samsiran Halim, membenarkan ada seorang pasien keturunan cina dirawat di ruang isolasi khsus karena mengalami gelaja flu dan demam.

“Pasien kita rawat tersebut rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Jambi pada Sabtu malam, 25 Januari 2020 dan langsung kita rawat,” ujarnya kepada awak media, Minggu (26/1/2020).

Samsiran Halim mengatakan. terkait hebohnya virus Corona dirinya belum mamastikan apakah pasien menderita penyakit tersebut.

“Pasien dikabarkan balik dari negara China ke Jambi lalu sakit namun kita akan terus periksa penyakitnya,” jelasnya.

Samsiran menyebutkan, terkait hebohnya gejala penyakit virus corona dirinya sudah perintahkan kepada perawat agar selalu berhati dan selalu mengikuti prosedur yang ditetapkan.

“Saat ini pasien diisolasi akan observasi dan uni labolatorium,” katanya.

Lebih lanjut, hasil tes darah pasien yang diduga terjangkit virus corona dari Wuhan China sudah dikirm ke Jakarta untuk diteliti.

Meski demikian, ia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tenang.

“Sampel Dahaknya sudah kami kirim ke Jakarta untuk diteliti. Jadi warga nggak perlu lah heboh, kita tetap waspada. Jangan langsung dikaitkan kena corona,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar