Muhammad Adil Imam Terpilih Nahkoda Baru DEMA FTK UIN Alauddin

Muhammad Adil Imam Terpilih Nahkoda Baru DEMA FTK UIN Alauddin

Muhammad Adil Imam. (Foto: Ist).

Gowa, PANRITA.News – Muhammad Adil Imam,  terpilih sebagai fomatur Ketua Umum Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggantikan Safar Kamra.

Adil sapaan akrabnya terpilih dalam pesta demokrasi Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) yang berlangsung di Lecture Theater (LT) FTK, Selasa (21/1/2020).

Mahasiswa dari Jurusan pendidikan bahasa arab tersebut menang telak dari dua kandidat lain.

Dari hasil penghitungan suara, Adil dengan memperoleh 22 suara. Sementara dua kandidat lain, Andi Ibrahim mendapatkan 15 suara dan Adinda Fitrah Nirwana 0 suara. Total 37 suara.

Dari hasil kemenanganya, Adil berharap DEMA FTK akan lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga dengan terpilihnya saya, DEMA FTK akan lebih baik lagi, lebih banyak lagi karya yang akan dihasilkan,” ungkapnya, Selasa (21/1).

Ia menegaskan bahwa lembaga kemahasiswaan, khususnya DEMA adalah salah satu wadah bagi mahasiswa untuk bereksepresi dan mengawal permasalahan yang ada di Fakultas.

“Kami menegaskan bahwa kita akan mengawal segala masalah yang terjadi di Fakultas Tarbiyah, hal itu tak lain demi membawa Fakultas kita sebagai Fakultas terbaik yang ada di UIN Alauddin Makassar,” imbuhnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum DEMA FTK, Safar Kamra berpesan agar DEMA dibawah kepemimpinan Adil, semangat kemahasiswaan dalam memperjuangkan sesuatu kebenaran tetap harus dijaga.

“Besar harapan saya agar pengurus DEMA selanjutnya mampu meningkatkan solidaritas dan militansi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah demi membawa Fakultas Tarbiyah yang lebih baik lagi,” pesannya.

Tinggalkan Komentar