Menginspirasi Ribuan Milenial, Ahmad Sahroni Berbagi Kisah Hidupnya yang Pernah Susah

Ahmad Sahroni tampil jadi pembicara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Sabtu 24 Desember 2019

Ahmad Sahroni tampil jadi pembicara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Sabtu 24 Desember 2019.

Jakarta, PANRITA.News – Melakoni beberapa peran sekaligus sebagai pengusaha, politisi, hingga menjadi presiden beberapa komunitas tentu bukan hal yang mudah, belum lagi harus disibukkan dengan jadwal yang padat sebagai wakil rakyat yang kini sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, namun semua itu mampu dijalankan oleh Ahmad Sahroni.

Kali ini, di tengah kesibukannya, Ia masih menyempatkan diri untuk tampil menjadi salah satu pembicara di Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, (14/12/2019).

Saat didaulat menjadi pembicara, wakil rakyat yang dijuluki ‘Sultan’ Priok ini tampil sedikit berbeda dari pembicara-pembicara lainnya. Ia memilih menyapa ribuan peserta Mililenial Festival di tengah-tengah kursi para peserta. Berbeda dengan pembicara lainnya yang tampil di atas panggung.

Ahmad Sahroni tampil jadi pembicara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Sabtu 24 Desember 2019

Tampak di lokasi acara, ketika giliran Ahmad Sahroni untuk bicara hanya terdengar suara sosok Milenial ini di balik MIC. Sejumlah peserta pun mencoba mencari titik atau lokasi Ahmad Sahroni berada. Tidak lama kemudian Ahmad Sahroni mendapat sorotan lampu, mata ribuan Milenial yang hadir memadati Balai Sarbini pun akhirnya tertuju kepada sosok yang tampil styles.

Roni tampak dibalut dengan baju berwarna hitam dengan setelan topi yang miring ke belakang, celana jeans sedikit ketat, lengkap dengan aksesoris ala milenialnya.

Pada kesempatan itu, pengusaha sukses yang juga Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI ini banyak menceritakan kisahnya ketika memulai karirnya yang berawal dari seorang sopir pribadi bos minyak bahkan tukang semir sepatu dan kini menjadi pengusaha sukses.

Ahmad Sahroni mengatakan menjadi pengusaha sukses itu tidak terlepas dari bagaimana seseorang membentuk dirinya sebagai individu yang memiliki karakter pekerja keras serta selalu ingin berbeda dari orang lain dalam hal-hal positif.

“Sebagai sopir saya mendengar dan mencerna omongan bos ketika menelepon klien-kliennya. Ilmu itu kemudian saya pakai dan modifikasi ketika memutuskan terjun ke dunia bisnis,” ucapnya disertai tepuk tangan peserta.

Pria kelahiran Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, 8 Agustus 1977 ini juga memaparkan agar jangan cepat puas atas rutinitas pekerjaan apa yang kita miliki.

“Teruslah belajar hal-hal lain yang pada suatu saat bisa bermanfaat untuk mengembangkan diri kalian,” ajak pengusaha sukses yang pernah tinggal di gerobak rumah makan Padang.

Ahmad Sahroni tampil jadi pembicara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Sabtu 24 Desember 2019

Presiden beberapa club’ mobil mewah seperti Ferrari, McLaren, Porsche, dan Tesla ini juga menitip pesan kepada seluruh peserta Milenial Fest 2019 agar para milenials menanamkan kejujuran dan keikhlasan, disamping kerja keras dalam menggapai mimpi-mimpi kita.

“Ini sangat penting karena tanpa kejujuran dan keikhlasan, dan kerja keras tidak akan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi diri seseorang maupun orang lain,” pungkasnya.

Salah seorang peserta Milenial Fest 2019, Endang mengaku terkesima atas materi Ahmad Sahroni. Pasalnya, kisah sukses yang diutarakan pria yang sedikit humoris tersebut sangat memotivasi dan menginspirasi.

“Senang banget bisa ikutan Milenial Fest kali ini. Ada banyak pembicara top dan keren dan inspiratif. Salah satunya seperti bang Roni,” bebernya.

“Semoga cerita inspiratif para pembicara ini bisa kita terapkan dan bisa menjadi sukses seperti mereka. Minimal bisa mengikuti jejak bang Ahmad Sahroni,” sambung Endang disertai dengan ucapan Aamin.

Tinggalkan Komentar