PKS Tolak PNS Libur di Hari Jumat

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS/ Antara Foto

Jakarta, PANRITA.News – Menyusul rencana terkait PNS yang bakal bisa mengambil libur di luar hari Sabtu dan Minggu, yakni Jumat. Pemerintah diminta agar lebih cerdas dalam membuat kebijakan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Mardani menilai rencana tersebut dan rencana lainnya berkaitan dengan PNS semisal pemangkasan eselon yang kemudian digantikan dengan robot, merupakan pernyataan yang tidak produktif dalam memahami reformasi birokrasi.

“Jadi usul saya pemerintah cerdas sedikit napa jangan melempar yang seperti ini yang tidak jelas,” kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Ketimbang melontarkan rencama terkait satu per satu, mulai dari pemangkasan jabatan hingga pengaturan jam kerja, Mardani berharap pemerintah bisa merancang terlebih dahulu sistem jangka panjang untuk PNS.

“Gini loh, ini Indonesia ini mau maju, untuk maju kita punya grand design reformasi birokrasi, ya kemarin PNS bisa kerja di rumah, rame lagi ini libur lagi. Buat saya puzzle-puzzle ini jangan dilontarkan satu per satu. Buat grand design, 10 tahun lagi kita akan buat seperti ini. Kalau buat saya yang paling penting kalau mau bener-bener itu pemangkasan jumlah-jumlah Kementerian,” jelas Mardani.

Tinggalkan Komentar