Target 60 Emas di SEA Games, Menpora Terus Koordinasi dengan KOI

Klasemen Sementara SEA Games 2019: Indonesia Peringkat 4 dengan 12 Emas

Atlet senam Indonesia, Rifda Irfana Luthfi, mendapat medali emas pada SEA Games 2019 di Venue Gymnasyic, Manila, Filipina. Foto: Dok. NOC Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan jika dirinya terus berkoordinasi dengan pihak Komisi Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mengetahui kemungkinan tercapainya target medali 60 emas di SEA Games 2019.

Seperti diketahui, target 60 medali emas dicanangkan setelah Presiden Jokowi Widodo meminta kontingen SEA Games 2019 menembus peringkat kedua di klasemen akhir medali.

Permintaan tersebut direspons cepat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpor)a dan KOI yang merevisi target yang semula 45 emas menjadi 60 emas.

“Saya masih koordinasi dengan KOI dan Chef de Mission (CdM) Sea Games kita yang ada di Filipina,” ujar Zainudin kepada Media Indonesia, Rabu (4/12).

“Saya sedang meminta mereka untuk menghitung kemungkinan kita raih emas beberapa hari kedepan, karena yang paling tahu itu mereka dan cabor-cabor yang sedang bertanding,” tambahnya.

Hingga saat ini, Indonesia masih berkutat di posisi keempat dengan raihan 14 medali emas, 21 perak, dan 24 perunggu.

Terakhir, tambahan dua medali emas disumbangkan melalui tim bulu tangkis putra dan ganda putra dari nomor boling, yakni Billy Muhammad Islam/Hardy Rachmadian.

Zainudin sendiri mengaku belum kembali ke Filipina untuk mengawal kontingen Indonesia yang berlaga di Filipina.

Tinggalkan Komentar