Jabat Menteri, SYL Diminta Bantu Jokowi di Bidang Pertanian

Syahrul Yasin Limpo Tiba di Istana Negara

Syahrul Yasin Limpo Tiba di Istana Negara.

Jakarta, PANRITA.News – Politisi Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana untuk membahas posisi menteri di kabinet Jokowi Jilid II, Selasa (22/10/2019).

Usai menemui Jokowi, SYL mengaku diminta untuk menjadi bagian dari kabinet kerja. Namun, mantan gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini tidak mengungkapkan jabatan apa yang akan didudukinya nanti.

“Bapak presiden meminta saya masuk dalam kabinet kerja kedua bapak presiden,” kata Syahrul di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

“Tidak disampaikan menteri apa. Tapi Presiden banyak membahas mengenai upaya menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar seluruh masyarakat Indonesia, lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya,” lanjut SYL.

Untuk itu, Syahrul berjanji akan bekerja secara maksimal sesuai dengan kemampuannya membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf lima tahun kedepan.

“Intinya saya akan kerja lebih maksimal. Dan saya buktikan kemampuan saya untuk mengelola lebih baik,” ujarnya.

Syahrul Yasin Limpo diketahui punya pengalaman dan karir yang cukup cemerlang di Sulsel. Ia memulai karirnya sebagai Lurah, Camat, Bupati Gowa dua periode, Wakil Gubernur, hingga Gubernur Sulsel dua periode.

Menurut informasi, Pengumuman nama-nama menteri kabinet jilid II baru akan dilakukan pada Rabu (23/10/2019) esok hari.

Tinggalkan Komentar