Tekad Majukan Sepak Bola Indonesia, Akbar Faizal Jadi Kejutan di Exco PSSI

Akbar Faizal medaftar di Exco PSSI

Akbar Faizal

Jakarta, PANRITA.News – Mantan anggota DPR RI, Dr. Akbar Faizal M.Si akan memberikan warna baru bagi dunia sepak bola di Indonesia melalui Executif Commite (Exco) PSSI.

Sehari jelang penutupan pendaftaran Exco PSSI, Kamis 3 Oktober 2019 Akbar Faizal bersama timnya mendatangi Sekretariat Komite Pemilihan PSSI untuk menyerahkan dokumen pengacara dirinya sebagai calon Exco PSSI mendatang.

Kondisi PSSI serta wajah dunia sepak bola yang saat ini terjadi di Indonesia, sehingga dibutuhkan wajah baru untuk membantu para penggiat sepak bola di Indonesia yang selama ini bergelut di PSSI dan Liga.

Seperti yang dirilis oleh Komite Pemilihan PSSI, hingga saat ini tercatat 50 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon Exco PSSI.

Dari lima puluh Orang itu terdapat seorang yang benar benar wajah baru, yakni Akbar Faisal.

Konon, kehadiran Akbar Faisal saat mengerahkan formulir dan persyaratan pendaftaran disambut baik oleh tokoh PSSI.

Bahkan, mereka menanyakan keseriusan Akbar yang ingin bergabung. Pasalanya, selama ini Akbar banyak berkecimpung dalam dunia politik di Senayan.

Namun demikian, mereka juga berharap Akbar dapat terpilih sebagai anggota Exco sehingga dapat memberikan sumbangan pikiran dan manajerial organiasi PSSI.

Akbar Faizal sendiri mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon anggota Exco oleh karena dirinya terpanggil untuk ikut bersama sama dengan masyarakat sepak bola Indonesia memajukan dunia sepak bola di Indoensia.

“Saya membawa pikiran saya dari luar bagaimana melihat PSSI dan dunia sepak bola kita. Maka dari itu saya ingin terlibat untuk memajukan dan mengembangkan lebih jauh lagi,” kata Akbar.

“Saya sering ke keluar negeri khususnya negara negara yang telah berkembang sepak bolanya. Kita iri melihat mereka padahal Indonesia bisa juga bersaing dengan mereka” lanjut politisi NasDem ini.

Maka dari itu, dirinya mengaku terpanggil untuk masuk PSSI dan kelak akan mengurus pengembangan dini sepak bola di Indonesia.

PSSI saat ini memang sedang membutuhkan tokoh yang memiliki integritas dan managerial yang baik untuk membenahi dunia sepak bola di Indonesia.

Tinggalkan Komentar