NasDem yang Berjuang, Gerindra yang Nikmati

NasDem yang Berjuang, Gerindra yang Nikmati

Surya Paloh-Megawati-Prabowo

Jakarta, PANRITA.News – Analis politik dari Univeraitas Al-Azhar, Ujang Komaruddin menyarankan agar Partai NasDem tidak angkat kaki dari partai koalisi pendukung Joko Widodo.

Menurutnya, Partai NasDem akan rugi jika keluar dari koalisi dan merapat ke oposisi.

“Karena jika Nasdem menjadi oposisi rugi. Nasdem sudah berjuang, masa iya Gerindra yang menikmati,” ungkap Ujang, dikutip dari RMOL, Sabtu (5/10/2019).

Ujang menambahkan, saat ini NasDem akan memperebutkan pengaruh partai di internal koalisi.

“NasDem tak akan menjadi oposisi. Hanya akan berebut pengaruh saja di internal koalisi Jokowi,” imbuhnya.

Meski begitu, perpetaan politik di Indonesia cepat berubah. Saat ini NasDem tengah diacuhkan PDI Perjuangan atau mungkin hubungan Jokowi dan NasDem sedang terganggu.

“Tergantung situasi. Suhu politik kadang naik dan juga kadang turun. Begitu juga hubungan dalam politik. Kadang bersahabat dan terkadang musuhan. Semua tergantung kepentingan. Jika sama kepentingan akan bersatu. Namun jika beda kepentingan, mereka akan bermusuhan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua ketua umum parpol pendukung Jokowi tampak tak harmonis. Keduanya adalah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Dalam berbagai kesempatan Megawati tampak buang muka ketika bertemu Surya Paloh, padahal sebelumnya kedua petinggi partai itu tampak harmonis bersama-sama mendukung Jokowi untuk kembali menduduki takhta kepresidenan.

Video yang mungkin anda sukai:

Sumber: RMOL |

Leave a Reply