Marquez Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Gelar Juara Dunia

Marquez Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Gelar Juara Dunia

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019) membuat poinnya semakin tak terkejar di klasemen. Foto: IST

Makassar, PANRITA.News – Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019) membuat poinnya semakin tak terkejar di klasemen. Butuh satu kemenangan lagi bagi Marquez untuk menyegel gelar juara dunia.

Tampil di Sirkuit Aragon, Marquez menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 57.221 detik. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien sekarang mengumpulkan 300 poin, terpaut 98 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Secara matematika, dengan lima balapan tersisa musim ini, poin Marc Marquez tidak akan terkejar oleh pembalap mana pun apabila ia memenangkan satu balapan lagi. Artinya, pada balapan terdekat di Thailand, Marquez bisa saja menyegel gelar juara dunia.

“Tentu saja itu (gelar juara, red) ada di kepala saya, tetapi Thailand adalah lintasan baru untuk saya. Dovizioso juga tidak pernah menyerah mengejar,” kata Marquez dikutip Crash.

Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung di Chang International Circuit di Buriram, 6 Oktober 2019 mendatang. (Sindo)

Tinggalkan Komentar