Fasilitas UIN Alauddin yang Dikenal Kampus Peradaban Dinilai Belum Memadai

Kampus UIN Alauddin Makassar.

Kampus UIN Alauddin Makassar.

Gowa, PANRITA.News – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang merupakan salah satu kampus terbesar di Sulawesi Selatan dikenal dengan kampus peradaban.

Meski dijuluki dengan kampus peradaban, namun berbagai fasilitas yang ada di dalamnya masih dianggap belum layak dan pantas disebut berperadaban.

Hal itu diungkapkan salah satu Mahasiswanya sendiri dari jurusan Ilmu Komunikasi bernama Aul. Ia menganggap bahwa fasilitas yang berada di kampusnya masih sangat-sangat belum memadai.

Salah satunya kata Aul adalah soal toilet yang sangat tidak pantas digunakan. Dirinya pun bahkan trauma untuk masuk kedalam toilet kampusnya tersebut.

Bukan hanya toiletnya, Aul berharap agar pihak birokrasi menanam lebih banyak pohon agar memberikan suasana kampus yang nyaman untuk dijadikan rumah kedua bagi Mahasiswanya.

“Kita sebagai mahasiswa yang dibiayai langsung oleh bendahara keluarga masing-masing berhak mendapatkan oksigen yang baik untuk memfilter debu-debu selama berada di kampus,” kata Aul.

“Biar kampus benar-benar layak menjadi rumah kedua. setiap titik-titiknya karena bisa jadi kelas-kelas panas bukan karena AC atau kipas tapi kurangnya pohon-pohon yang bisa menyejukkan hati dan pikiran,” lanjut Aul.

Selain itu, Mahasiswa Ikom semester 7 tersebut juga meminta aturan yang ada di UIN Alauddin agar tidak mengekang kreatifitas.

“Untuk kami sebagai mahasiswa yang sadar akan kekerasan hidup kedepannya. Sejujurnya juga kami hanya meminta ruang untuk kami berkarya, mencari mana yang benar-benar baik tanpa harus dikekang, beberapa mungkin mengerti tentang ini beberapa juga tidak,” tutup Aul.

Tinggalkan Komentar