TP PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK di Harganas

TP PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK di Harganas 2019.

TP PKK Kota Makassar Raih Penghargaan MKK PKK di Harganas 2019.

Banjarbaru, PANRITA.News – Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal Suhaeb kembali mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK PKK) Upakarti di Harganas ke-XXVI tahun ini.

Penghargaan ini diterima pada puncak peringatan Harganas yang berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimatan Selatan pada Sabtu (6/7/2019).

Tahun ini, Harganas bertajuk ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan pesan inti ‘Cinta Keluarga. Cinta Terencana’ dengan serangkaian kegiatan yakni Seminar, Pelayanan KB dan Baksos Kesehatan, Parade Jukung Hias, Pameran Dagang, dan GenRe Edu Camp.

Serangkaian kegiatan Harganas ini merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi.

Selain itu juga menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (Agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan).

Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

Selain di atas, Harganas juga dijadikan ajang menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK,  Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

Dalam Harganas kali ini di hadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa moeloek, Gubernur Kalsel Kelapa BKKBN dan Seluruh Bupati Walikota Se-Indonesia.

Tinggalkan Komentar