537 Starter Ikuti Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup

Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup di Sirkuit Pattallassang, Kabupaten Gowa

Kejurnas Drag Bike Bupati Gowa Cup di Sirkuit Pattallassang, Kabupaten Gowa

Gowa, PANRITA.News – Sebanyak 537 Starter mengikuti perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Gowa Cup di Sirkuit Pattallassang, Kabupaten Gowa Sabtu (6/7/2019).

Hal itu diungkapkan Ketua panitia pelaksana Mardiyanto bahwa kegiatan ini diikuti 537 starter yang dibagi dalam 19 kelas, sementara empat diantaranya kelas wajib dan 15 lainnya kelas tambahan.

“Antusiasme para rider sangat tinggi, dan alhamdulillah kita mendapat kesempatan melaksanakan kejurnas ini di Gowa bekerjasama dengan Pemkab Gowa,” ujar Mardiyanto.

Di Kabupaten Gowa, kata Mardiyanto, banyak bibit dan potensi dalam bidang ini, apalagi tahun lalu ada masyarakat Gowa yang meraih kegiatan serupa di Surabaya.

“Terakhir drag bike dilaksanakan di Gowa itu sekitar lima tahun yang lalu, dan sekarang kita kembali diberi kesempatan melaksanakannya dengan suport dari berbagai kalangan khususnya Pemkab Gowa,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa, Fajaruddin menyampaikan rasa bangga akan terlaksananya kegiatan ini.

“Suatu kebanggaan untuk kita Pemkab Gowa karena pelaksanaan kejurnas ini bisa dilaksanakan disini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memberikan kesemoatan para rider untuk teris berkembang,” katanya.

Fajaruddin pun berharap akan selalu ada kegiatan seperti ini yang pastinya akan memicu semangat para rider di Kabupaten Gowa untuk mengasah bakatnya.

“Kami berharap, nantinya akan ada kegiatan lain seperti ini, karena kami melihat banyak sekali bibit pembalap yang belum terasah, sehingga dengan adanya kegiatan ini para rider bukan hanya balapan di jalan saja, tetapi bertanding ditempat yang profesional seperti kejurnas drag bike,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Drag Bike Bupati Gowa Cup regional V dan VI meliputi wilayah Sulawesi Maluku, dan Papua, putaran 4 Sulsel ini akan berlangsung hingga Minggu besok.

Tinggalkan Komentar