Curi Kotak Amal Masjid Al Markaz, Pelaku yang Ternyata Satpam Masjid Diamankan

Pelaku adalah lelaki IN (24) diduga mencuri kotak amal masjid. (Foto: Polrestabes Makassar)

Pelaku adalah lelaki IN (24) diduga mencuri kotak amal masjid. (Foto: Polrestabes Makassar)

Makassar, PANRITA.News – Lelaki berinisial IN (24) yang beralamat di Jalan Sunu berhasil diamankan Resmob Polsek Bontoala lantaran diguga mencuri kotak amal Masjid Al Markaz di Jl Masjid Raya Kota Makassar.

Diketahui, ternyata pelaku sendiri merupakan Satpam Masjid AL Markas yang melakukan aksinya pada, Jumat kemarin (28/6/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengatakan pencurian tersebut IN lakukan lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Total uang yang berhasil dibawa kabur sebesar Rp 4 Juta.

Alex Dareda menjelaskan bahwa kejadian berawal saat seorang Satpam Masjid Al Markaz, WA (48) naik ke lantai 2 Masjid Al Markas dengan maksud untuk melaksanakan patroli dan mengecek kotak amal tersebut ternyata sudah terbongkar.

Mendapat laporan dan ciri-ciri pelaku,  Resmob Polsek Bontoala pun yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Bahtiar langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pencurian dirumahnya di Jl. Sunu lorong 8 No. 8 Kota Makassar.

Saat diamankan pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan pencurian uang kotak amal Masjid AL Markaz dengan cara mencungkil menggunakan besi dan mengambil isinya berupa uang tunai sebesar Rp. 4 Juta.

Dari tangan pelaku disita barang bukti uang hasil curiannya yang masih tersisa sebesar Rp 528 Ribu dan selanjutnya dibawah ke Polsek Bontoala guna penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar